Friday, October 19, 2012

MALAM BINA IMAN DAN TAQWA (MABIT)
Mabit merupakan istilah dalam bahasa arab yang berarti bermalam atau menginap. Sedangkan kami mengartikan Mabit merupakan sebuah singkatan yakni Malam Bina Iman dan Taqwa. Dan bertepatan Ramadlan kali ini El-Haq mengadakan MABIT yang pesertanya adalah dari SD kelas V dan VI. bertempat disekitar pelataran El-Haq. Acara dimulai pada jam 16:00 WIB di Musholah. Semua berkumpul bersama untuk mendapat tausiyah dari Kepala SDIT El-Haq Ustadzah Iin Setyowati,S.Pd. Sambil menunggu berbuka puasa para peserta bertilawah bersama dengan didampingi oleh para Asatidz/dzah. Setelah bertilawah bersama, semua berkumpul di lapangan untuk melakukan ta'jil sebelum berbuka.
Jam menunjukkan 17:35 WIB yang ditunggu-tunggu pun tiba. Adzan maghrib dari masjid sebelah dan belakang sekolah berkumandang keras, dan segera kami pun melahap ta'jil yang ada dengan membaca bismillah tentunya. Seusai menikmati ta'jil, secara berjama'ah kami mendirikan shalat. Baru setelah sholat kami menikmati hidangan dari bekal masing-masing yang telah disiapkan.
Acara berlanjut sampai Isya', setelah shalat Isya' kami tidak langsung tarawih, karena tarawihnya diganti jam malam. Maka saatnya untuk materi oleh Ust.Agus Farhan. Materinya berisikan motivatisi-motivasi agar para peserta tidak takut dalam menghadapi ujian atau biasa disebut UNAS. Karena semua harapan dan cita-cita tidak ada kata "Tidak Mungkin" semua akan menjadi mungkin jika dilakukan dengan bersungguh-sungguh.
Malam itu semua berteriak semangat melawan rasa cemas dan takut mereka akan ujian yang akan mereka hadapi. Bernyanyi dan bergerak melawan semua rasa cemas itu. Dan di akhir materi semuanya bersalaman dan saling maaf memaafkan dengan hati yang bersih dan senang. Semoga dengan materi yang diberikan oleh Ust. Agus Farhan bisa menjadi "cambukan" semangat kita esok hari

No comments:

Post a Comment

Penerimaan Peserta Didik Baru 2018/2019